Hari Ke-3 PPDB, Pendaftar di SMAN 2 Kota Tasik Membludak

 4,693 total views

Drs.H.Aam Abdullah, S.Pd., MM | Foto : EQi
Drs.H.Aam Abdullah, S.Pd., MM | Foto : EQi

Kota, Wartatasik.com – Menginjak hari ke-3 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 yang dibuka sejak tanggal 20 Juni 2016 kemarin, pendaftar di SMAN 2 Tasikmalaya membludak. Hingga, Rabu (22/06) tadi siang, jumlahnya sudah mencapai 825 pendaftar dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya bahkan hingga luar daerah seperti Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Ciamis dan beberapa daerah lain.

Saat ditemui, Kepala SMAN 2 Tasikmalaya Drs.H.Aam Abdullah, S.Pd., MM mengatakan untuk tahun ini sekolahnya membutuhkan sebanyak 8 kelas murid. Dari hasil Passing Grade sampai hari ini, jelas Ia, nilai untuk MIPA 355,56 dan IPS 347,50 dan sampai batas terakhir pendaftaran nanti Hari Jumat 25 Juni 2016 Pukul 12.00 WIB diperkirakan ratingnya tidak akan mengalami perubahan besar. “Pendaftar terbanyak rata-rata dari sekolah yang besar seperti SMPN 1, 2 dan SMP Al-Mutaqin,” ungkap Ia.

“Tingginya grade kelas MIPA karena banyak pendaftar yang menghendakinya. Untuk kelas MIPA maupun IPS sama alias tidak ada exlusive apapun karena keberhasilan ditentukan oleh dirinya sendiri,” sambungnya. Sementara, salah seorang murid dari SMPN 5 Kota Tasikmalaya Resti mengaku senang dan tertarik mendaftar ke sekolah tersebut karena banyak prestasi-prestasi yang telah diraihnya. Ia menegaskan, memilih daftar ke jurusan MIPA atas dasar keinginannya sendiri tidak ada paksaan dari kedua orang tuanya. EQi

 

Related posts

Leave a Comment