Hendra: Forum Budidaya Dibentuk untuk Meningkatkan Produksi

 3,659 total views

Hendra, M,Si | Foto : EQI
Hendra, M,Si | Foto : EQi

Kota, Wartatasik.com – Kasi. Produksi Bidang Perikanan Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Tasikmalaya Hendra M.Si., mengatakan pembentukan Forum Budidaya Perikanan mendasar kepada upaya pengembangan budidaya produk unggulan perikanan dan juga dalam rangka menjalin komunikasi dan jejaring para pembudidayaan ikan di Kota Tasikmalaya untuk bisa saling bekerjasama dalam meningkatkan produksinya.

Ia menerangkan, forum tersebut dibentuk berdasarkan kelompok perkumpulan budidaya diantaranya Perkumpulan Pembudidayaan Ikan Gurame, Perkumpulan Pembudidayaan Ikan Nila dan Mas, Perkumpulan Pembudidayaan Ikan lele dan Patin serta Perkumpulan Pembudidayaan Ikan Hias. “Forum ini tidak asal dibentuk, namun mereka (Pembudidaya) mempunyai tugas dan program tertentu,” jelasnya, Senin (22/8).

Program-program itu, sambung Hendra, seperti meningkatkan produksi dan produktivitas tiap komoditas, menyiapkan induk dan benih unggul, inventarisasi pembudidayaan perkomoditas per segmentasi, pertemuan rutin forum setiap triwulan, standarisasi harga dan mengakses permodalan. “Forum ini sudah dilantik dan dikukuhkan oleh Walikota Tasikmalaya beberapa waktu lalu, bertepatan dengan peringatan Hari Krida Pertanian tingkat kota,” tandas Ia.

Laporan: EQi

Related posts