HUT ke-20 RS JK, H. Cecep Ucapkan Terima Kasih

 7,148 total views

H. Cecep Hendra / Asron
H. Cecep Hendra / Asron

Kota, Wartatasik.com – Menginjak usia ke-20 tahun, RS Jasa Kartini Tasikmalaya semakin menunjukan kemajuannya serta dipercaya oleh masyarakat sebagai lembaga yang memberikan pelayanan kesehatan di Tasikmalaya dan sekitarnya. Hal itu, terbukti dari sejak dirikan Tahun 1997 lalu, RS JK selalu menjadi rujukan bagi masyarakat yang berniat melakukan dan menjalankan pengobatan serta perawatan kesehatan.

Berkaitan dengan hal tersebut, atas nama seluruh manajemen RS JK, Direktur Utama PT. Karsa Abdi Husada H. Cecep Hendra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat khususnya para pengguna jasa rumah sakitnya itu. Sebagai generasi penerus atau generasi kedua yang mengelola RS JK, pihaknya sangat bersyukur atas perkembangan serta kemajuan perusahaannya tersebut berkat dorongan dari banyak pihak.

“Untuk itu, Saya ucapkan terima kasih kepada semua baik pemilik, pemerintah, para dokter, manajemen, para vendor penyedia obat-obatan dan sebagainya atas dukungan serta perannya yang telah turut membangun rumah sakit ini,” katanya, dalam konferensi pers di ruang kerjanya, Kamis (09/03). Ia mengisahkan mengenai beridirinya RS JK yang tak semudah dilakukan. (Alm) H. Sachmin Radianto selaku orang tua sekaligus perintis dan pendiri RS JK disebutnya sebagai sosok yang luar biasa.

“Karena, atas kegigihan, tenaga dan pikiran serta kemampuannya beliau telah berhasil membangun rumah sakit ini yang selama ini telah dicita-citakannya,” papar Ia. H. Cecep juga menyebutkan, beberapa hal yang masih menjadi pemikirannya kedepan diantaranya mengenai perluasan lahan untuk menambah jumlah tempat tidur bagi para pasien yang selama ini semakin banyak.

Selain itu, lanjut Ia, pemikiran lainnya yakni ingin membuka rumah sakit di beberapa daerah untuk merealisasikan keinginan dari orang tuanya itu dan juga melengkapi semua peralatan medis beserta tenaga ahlinya. “Disamping itu, kita berusaha mendirikan Laboraturium Patology Anatomi yang berfungsi salah satunya untuk memeriksa penyakit benjolan. Itu juga merupakan keinginan Bapak. Lalu, kita akan dirikan layanan non profit yakni layanan tumbuh kembang anak untuk membantu para otang tua yang punya anak berjiwa keterbelakangan,” terangnya.

Diungkapkannya lagi, bahwa saat ini pihaknya tengah berkonsentrasi terhadap rencana pembangunan bank darah yang nantinya berguna untuk membantu para penderita kanker darah atau Thalasemia serta masyarakat yang membutuhkan. Selain hal-hal tadi, H. Cecep juga berpesan kepada seluruh karyawan di bawah naungan PT. KAH yang jumlahnya mencapai 730 orang untuk lebih meningkatkan semangat berkerja dan mengabdi memberikan pelayanan yang baik dengan tidak membeda-bedakan status atau kedudukan para pasien yang datang dan ingin menggunakan jasa rumah sakitnya.

Karena, menurutnya, semakin besar organisasi dengan jumlah pegawai yang cukup banyak salah satu permasalahan utama yang muncul adalah dalam hal pelayanan kepada masyarakat. “Jadi, saya tidak ingin ada hal-hal yang berkaitan dengan kurang optimalnya pelayanan mengganggu keberlangsungan jalannya perusahaan. Mereka (Karyawan) harus bisa bersaing dengan tenaga-tenaga dari luar yang tentunya bisa berpengaruh terhadap perkembangan dan kemajuan perusahaan,” pungkasnya.

Laporan: Tim Wartatasik

Related posts