HUT Kota Tasik Ke-14 : Pemkot Gelar Perhelatan Akbar Tasmufest 1437 H

 1,574 total views

Dok. Website Resmi Kota Tasikmalaya
Dok. Website Resmi Kota Tasikmalaya

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka memperingati milad Kota Tasikmalaya yang ke-14, Pemerintah Kota Tasikmalaya bekerjasama dengan Khawani-Ka Ind. berencana membuat sebuah perhelatan akbar “Tasik Muharram Festival 1437 H”. Rangkaian acara tersebut meliputi banyak kegiatan yang dipayungi dengan tema utama “Pesona Tasik Geulis: Nyantri, Nyakola, Nyunda, Nyantika, Nyantana”.

 Tema milad tahun ini bermakna bahwa Pemkot dan Khawani-Ka Ind. berkomitmen mempertunjukkan seluruh potensi yang dimiliki daerah dalam atmosfir yang kental dengan khazanah budaya lokal namun tetap mempertahankan nilai religi yang dimiliki oleh Kota Tasikmalaya sebagai Kota Santri, Kota 1.000 Pesantren, Kota Islami, dan setiap masyakarat sangat toleran dalam menjalankan ibadahnya sesuai agamanya masing-masing.

Helaran akbar tersebut dimulai dengan “Road to Muharram” sebagai sebuah acara dalam lingkup pre-event yang akan memperlihatkan kepada publik bagaimana sebuah event dibangun atas hasil karya, karsa, dan cipta masyarakatnya sendiri sehingga hasil akhir yang ingin dicapai adalah adanya kebersamaan dan harmonisasi di dalam kehidupan bermasyarakat untuk bersama-sama membangun citra daerah yang ditunjukkan dalam sebuah event dengan beragam konten acara.

Seluruh rangkaian kegiatan “Tasik Muharram Festival 1437 H” diharapkan menjadi gerbang utama dalam mengembangkan potensi yang ada di masyarakat dan lingkungan Kota Tasikmalaya sehingga memiliki daya saing yang tinggi dari berbagai perspektif di masa yang mendatang. Indra/Asron/Humas Setda Kota Tasikmalaya

Related posts

Leave a Comment