HUT PPNI ke-43, PPI RS Jasa Kartini Gelar Penyuluhan Mencuci Tangan

 2,044 total views

Iis Sukaesih / Asron
Iis Sukaesih / Asron

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-43, PPNI RS. Jasa Karini Tasikmalaya menggelar kegiatan penyuluhan tata cara mencuci tangan yang baik dan benar, di Lantai 5 RS Jasa Kartini, Jum’at (17/03). Acara dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mencuci tangan sebagai sumber atau faktor dari penyakit agar bisa mempraktekan dalam kehidupan sehari-hari.

“Tangan merupakan organ yang kita gunakan dalam melakukan sesuatu atau berkerja. Jadi, kalau kotor dan tidak dicuci otomatis bisa memasukan berbagai macam penyakit ke dalam tubuh. Caranya ada enam langkah seperti yang diarahkan dan disampaikan oleh penyuluh. Sasaran kegiatan bagi para pengunjung dan keluarga pasien yang melakukan rawat jalan di RS Jasa Kartini,” terang Ketua PPI RS JK sekaligus selaku Panitia Pelaksana Iis Sukaesih.

Ia menuturkan, tata cara mencuci tangan disampaikan oleh penyuluh dari pihak kepanitiaan dan Sekretaris Komite PPNI RS JK Siti Rahayu. Kegiatan HUT kali ini, lanjit Iis, mengangkat tema Gerakan Perawat Mendukung Masyarakat Sehat. “Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan mencuci tangan dalam setiap mengawali sedikit atau banyak kegiatan yang akan dilakukan,” tegasnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat bisa mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari tidak hanya ketika mendatangi atau berkunjung ke rumah sakit maupun pelayanan kesehatan lainnya. “Untuk sementara, kegiatannya ini. Tapi, Insyaallah kedepan HUT PPNI akan diperingati dengan kegiatan seperti bakti sosial,” tandasnya Iis.

Laporan: Indra/Asron

Related posts