HUT Pramuka Kwartir Ranting Ciawi Dimeriahkan Parade Lampion

 642 total views,  4 views today

Parade lampion berbentuk Burung Garuda dalam peringatan HUT Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciawi / Awen

Kabupaten, Wartatasik.com – Acara peringatan HUT Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Ciawi ke-56, Sabtu (12/08) malam, dimeriahkan parade lampion yang dilakasanakan di sekitaran Alun-alun Ciawi kab. Tasikmalaya. Acara yang digelar rutin setahun sekali itu mengangkat tema Kebhinekaan dan NKRI.

Peserta pawai menyuguhkan beragam gambar lampion dengan bentuk burung Garuda lengkap dengan lima sila sesuai tema dan tulisan serta yel-yel ‘Aku Pramuka, Aku Pancasila, Aku Indonesia, Indonesia harga mati”. Tema yang diambil sekaligus untuk mendidik para siswa dan siswi supaya lebih mengenal dan selalu menanamkan makna kebhinekaan yang terkandung dalam Pancasila.

Bagian UPT Pendidikan Ciawi Wakil Kamibaran Agus menerangkan, pawai lampion diikuti oleh 30 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan Ciawi dengan jumlah peserta sekitar 2.112 dan 500 orang pembina. Kegiatan yang dihadiri Camat Ciawi, Danramil dan Kapolsek tersebut berlangsung meriah juga lancar hingga selesai Pukul 22.00 WIB. Awen

Related posts