Iing : Api PON Pemacu Atlet Jawa Barat

 4,215 total views

Bupati Ciamis saat menerima Api PON di Gedung Pendopo Ciamis | Foto : Tantan
Bupati Ciamis saat menerima Api PON di Gedung Pendopo Ciamis | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Tepat pukul 16.30 WIB, rombongan pembawa Api PON XIX 2016 yang dibawa oleh sejumlah atlet asal Cirebon tiba di Halaman Universitas Galuh Ciamis. Para Atlet tersebut langsung menyerahkan Api PON kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Drs. H. Herdiat untuk diteruskan kepada beberapa mantan atlet Kabupaten Ciamis.

Selanjutnya, Api dibawa ke Gedung Pendopo Kabupaten Ciamis dengan menempuh jarak sejauh 2,5 km sembari disambut ribuan warga Ciamis disepanjang jalan protokol. Kirab Api PON XIX 2016 tiba di Gedung Pendopo sekitar Pukul 17.30 WIB dan diterima langsung oleh Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin.

Usai menerima, Bupati menerangkan, kedatangan Api PON sebagai pemacu para atlet untuk terus menunjukan prestasi di kancah nasional maupun internasional. “Ini sebagai wujud prestasi atlet sebagai juara umum dalam even olahraga nasional nanti,” katanya.

Iing berharap atlet-atlet Jawa Barat khususnya dalam cabang olahraga BMX dapat meraih prestasi sesuai dengan target yang diharapkan. “Cabor BMX sendiri merebut satu emas dan satu perunggu,” singkatnya.

Laporan: Tantan

Related posts