Iing : Rekomendasi Anggaran Ciamis Harus Tercatat, Tertib dan Akurat

 2,516 total views

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ciamis, Senin (01/08) | Foto : Tantan
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ciamis, Senin (01/08) | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ciamis membahas tetang penetapan persetujuan terhadap rancangan Peraturan Daerah (PERDA), serta pertanggungjawaban APBD Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2015 menjadi Perda. Rapat berlangsung di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis, Senin (01/08).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin menerangkan, berkenaan dengan rekomendasi badan anggaran terkait ektensifikasi dan intensifikasi pendapatan asli daerah, Pemkab Ciamis telah menugaskan pegawai yang berkompeten di bidangnya untuk mengikuti pelatihan-pelatihan dalam pengelolaan pendapatan daerah bekerjasama dengan instansi yang berwenang. “Terkait pengelolaan basis data potensi PAD telah di terapkan aplikasi pengelolaan pajak daerah (E-PAD) pada tahun 2015 yang di harapkan bahwa melalui penerapan aplikasi ini seluruh potensi dapat tercatat dengan tertib dan akurat,” katanya.

Iing menambahkan, kebijakan di bidang pekerjaan umum khususnya terkait dengan rencana pembangunan infrasturktur di Kabupaten Ciamis secara umum telah tercantum dalam RTRW dan dokumen perencanaan pembangunan seperti RPJPD, RPJMD dan RKPD. ”Sebagai dasar pelaksanaannya terdapat dokumen perencanaan teknis yang perlu dijadikan pedoman sebagaimana ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dewan terutama badan anggaran DPRD atas curahan tenaga dan pikiran serta kerja kerasnya, sehingga mampu membagi waktu untuk melaksanakan pembahasan dengan seksama. “Rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Ciamis tahun 2015 disetujui untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah,” pungkasnya.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua dan para Anggota DPRD, Wakil Bupati Ciamis, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Kepala SKPD, Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD. Tantan

 

Related posts