Ikut MTQ Pertama Kali, Kab. Pangandaran Tak Menarget Juara

 2,121 total views

Drs. H. jeje saat diwawancarai Crew Media Online Wartatasik.com | Foto : Wanx
H. Jeje Wiradinata saat diwawancarai Crew Media Online Wartatasik.com | Foto : Wanx

Kota,Wartatasik.com – Mewujudkan Pangandaran sebagai tujuan wisata dunia merupakan visi misi dari seorang kepala daerah yang baru dilantik kurang lebih 50 hari lalu, yakni Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata Saat ditemui usai menghadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-34 di Kota Tasikmalaya, Minggu 17 April 2016 kemarin, Ia mengatakan potensi-potensi yang dimiliki Pangandaran sangat banyak diantaranya sebagai potensi parawisata.

Jeje mengungkapkan, disamping potensi tersebut Pangandaran juga memiliki potensi sumber daya alam yang memiliki nilai ekonomis tinggi, misalnya hutan rakyat sengon yang dapat menghasilkan 1500 meter kubik dalam per harinya, gula kelapa 300 ton atau sekitar 3 miliar rupiah per tahun dan potensi perikanan yang mencapai Rp. 100 miliar dalam per tahunnya. Ia bertekad akan melaksanakan kewajibannya untuk merealisasikan visi misinya yang dijanjikan sewaktu mencalonkan diri dan hal itu katanya sudah disusun dalam RPJMD Kabupaten Pangandaran.

Berkaitan dengan Keikutsertaan pada MTQ kali ini, ujar Ia, daerahnya tidak menargetkan apapun dengan alasan belum mengetahui secara pasti potensi yang dimiliki para pesertanya. “Baru pertama kali ikut MTQ Tingkat Jawa Barat ini. Namun, tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri seandainya perwakilan dari daerah kami memiliki prestasi atau mendapatkan gelar juara dalam ajang MTQ ini,” pungkasnya. EQi

.

 

Related posts

Leave a Comment