Indag Imbau Pertamina dan SPBU Jual Lagi Premium

 5,038 total views

Salah satu SPBU yang tidak menjual lagi Premium di wilayah Kota Tasikmalaya | Foto : Seda
Salah satu SPBU yang tidak menjual lagi Premium di wilayah Kota Tasikmalaya | Foto : Dok. Wartatasik.com

Kota, Wartatasik.com – Terkait adanya sejumlah pengelola SPBU yang tidak lagi menyediakan BBM jenis Premium, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan (Koperindag) Kota Tasikmalaya Tantan Rustandi menegaskan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina dan Hiswana Migas untuk menanyakan alasannya.

Sejauh ini, pihaknya belum bisa memastikan bahwa tindakan tersebut masuk ke ranah pelanggaran hukum atau UU Perlindungan Konsumen dengan dalih Pertamina dan pengelola SPBU punya aturan dan domain sendiri. ”Tapi, pastinya kami akan tetap mengimbau agar Pertamina atau pengusaha menyediakan kembali premium karena masyarakat berhak mendapatkannya,” kata Ia, Jum’at (19/8).

Diakui Tantan, sejauh ini sepengatahuannya belum ada aturan atau regulasi dari Pemerintah yang mengatur untuk penghapusan dan penarikan premium dari pasaran. Dengan demikian, pihaknya turut menyayangkan atas tindakan para pengelola yang dianggap tidak memperhatikan kebutuhan dan kepentingan masyarakat. ”Ini dapat merugikan masyarakat yang selama ini mengunakan dan membutuhkan BBM jenis premium,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts