Inspektorat Segera Investigasi Polemik Ciptakarya

 2,207 total views

Inspektur Kota Tasikmalaya Dindin Saefudin Ahmad.
Inspektur Kota Tasikmalaya Dindin Saefudin Ahmad.

Kota, Wartatasik.com – Menanggapi kasus dugaan penyalahgunaan kewenangan oknum pejabat di Dinas Ciptakarya yang mengharuskan rekanan (Kontraktor) membeli plang nama atau papan informasi proyek dengan harga Rp 250 ribu per buah kepada oknum tersebut, Inspektur Kota Tasikmalaya Dindin Saefudin Ahmad menegaskan pihaknya akan segera melakukan investigasi lapangan.

Ia mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan atau pengaduan resmi terkait hal itu namun sudah mengetahuinya dari pemberitaan surat kabar cetak maupun online yang memuat dugaan kasus tersebut sehingga menurutnya bisa dijadikan sebagai salah satu dasar untuk menindaklanjuti perkembangan permasalahannya.

“Kami akan mengecek dan mengonfirmasi dulu pihak dinas tentang permasalahan yang terjadi. Jika memang terbukti pastinya bakal ada sanksi yang sesuai bagi yang melakukannya. Namun, sejauh ini kami belum ke arah itu karena ada tahapan-tahapan yang harus ditempuh seperti membentuk tim dan yang lainnya,” papar Ia saat ditemui di kantornya, Selasa (16/06) tadi siang.

Dindin menuturkan, jika hasil pengecekan menerangkan adanya pelanggaran disiplin pihaknya akan segera mengkoordinasikannya kepada walikota untuk merekomendasikan mengenai hukuman disiplin yang akan diterapkan. “Kita hanya mengurusi masalah administratif. Kalau memang terbukti ada pelanggaran tentu nanti akan dikoordinasikan langsung. Intinya, kami melaksanakan tugas ini harus sesuai dasar yang ada dan mengacu terhadap prosedur yang berlaku,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment