IPEMI Kota Tasik Bina Pangusaha Muslimah Raih Sukses

 4,523 total views

IPEMI Kota Tasikmalaya / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Rasa peduli terhadap nasib dan kesejahteraan kaum muslimah yang ada di Indonesia, para pengusaha muslimah membentuk satu wadah atau organisasi. Namanya Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI). Sebetulnya sudah dibentuk dua tahun lalu. Namun, khusus Kota Tasikmalaya baru sekitar dua bulanan.

Ketua IPEMI Kota Tasik Anne Yuniarti mengatakan, saat ini kegiatan IPEMI Kota Tasikmalaya baru sebatas perekrutan warung muslimah. “Karena kita baru dibentuk pada bulan September, jadi baru merekrut warung-warung muslimah. Dimana warung tersebut ditujukan untuk menampung dan menyalurkan bantuan pangan non tunai, yang dilaksanakan oleh Kementerian Sosial, karena kita sudah MOU. Diharapkan penyalurannya tepat sasaran. Nah, kebetulan Kecamatan Purbaratu merupakan Pilot Project kami,” ungkapnya, Minggu (29/10/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Dengan terlaksananya project pilot tersebut, Anne mengharapkan mampu memacu kegiatan warung muslimah di daerah lainnya. “Semua sudah di data, ada kriterianya. Kebetulan untuk Purbaratu karena camatnya dekat dan sangat terbuka, maka kami jadikan percontohan. Dan mudah-mudahan berhasil. Jadi untuk daerah lainnya bisa menyusul,” tambah Ia.

Anne menjelasakan, IPEMI yang berkantor di Jl. Tarumanagara tersebut beranggotakan 50 orang. “Kita terus melakukan perekrutan. Insyaallah kegiatan kami bermanfaat. Karena kedepannya kita akan melakukan pembinaan kepada para anggota supaya menjadi pengusaha muslimah yang sukses,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Purbaratu Odang Saepudin mengaku sangat mendukung dengan inisiatif IPEMI Kota Tasik tersebut. “Makanya tadi kami langsung bicara sama Pak Wali agar segera direkomendasikan. Harapannya, e-warung muslimah ada di tiap RW, dan kami berterimakasih pada IPEMI, atas inisiatifnya mengajak kerjasama,” singkatnya. Sopyan

Related posts