Istri Gubernur Bank Sentral Nigeria Diculik

 1,356 total views

Central Bank of Nigeria | Net
Central Bank of Nigeria | Net

Internasional, Wartatasik.com – Gubernur Bank Sentral Nigeria, Godwin Emefiele, membenarkan bahwa istrinya telah diculik dan ditahan pada Jumat (30/9) waktu setempat. Istri Emefiele diculik dan ditahan selama kira-kira 24 jam sebelum akhirnya dibebaskan.  Berdasarkan informasi dari AFP, Minggu (2/10), Emefiele pada Sabtu (1/10) menyampaikan rasa syukurnya karena istrinya, Margaret Emefiele, masih bisa selamat setelah upaya penculikan sekitar 24 jam.

“Bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kehidupan istri tercintanya, yang diselamatkan pada Jumat malam,” kata sebuah pernyataan yang mewakili Emefiele seperti dikutip AFP. Emefiele juga memuji badan keamanan untuk tindakan cepat mereka. Menurut sumber di kepolisian, Margaret Emefiele ditangkap di Jalan dari Kota Benin (negara bagian Edo) ke Agbor (tetangga negara bagian Delta). “Lima orang lainnya diculik bersama dengan dia. Mereka adalah sopirnya dan empat wanita lain yang bepergian bersama dia,” kata sumber itu.

Namun Margaret dibebaskan pada Sabtu sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Ia kemudian dibawa ke markas polisi negara bagian Delta di Asaba. Bersama Margaret, 4 orang lainnya juga turut dibebaskan. Belum diketahui motif para penculik itu. Meski menggambarkan kejadian yang menimpa istrinya sebagai pengalaman mengerikan, namun Godwin Emerfiele berjanji akan tetap menjalani tugasnya sebagai Gubernur Bank Sentral Nigeria tanpa rasa takut akan intimidasi.

Sumber: detik.com

Related posts