Jabat Kadinsos, Ini Fokus H. Nana Diawal Tugasnya

 2,395 total views

H. Nana Rosadi / Asron

Kota, Wartatasik.com – H. Nana Rosadi sebelumnya menjabat Asisten Daerah II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Tasikmalaya. Dan kini, Ia resmi menduduki kursi Kepala Dinas Sosial setelah dilantik Walikota Tasikmalaya H. Budi Budiman di Aula Bale Kota, Senin (17/07).

Seiring memangku jabatan baru tersebut, saat berbincang dengan crew wartatasik.com dirinya mengaku sudah ada gambaran mengenai langkah yang akan dijalankannya dalam memulai tugasnya nanti. “Pertama, Saya akan inventarisir sekaligus verifikasi daftar masyarakat pemegang kartu miskin. Apakah sudah tersebar?, berikut dengan e-warongnya sudah berjalan atau belum,” ungkap Nana.

Upayanya itu, lanjut Ia, sebagai salah satu fokus langkahnya guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. “Minimal kita bisa mensejahterakan mereka (masyarakat miskin). Kalau ternyata masih belum berjalan maksimal, kita akan cari solusinya,” tegas Ia.

Disamping itu juga, Ia akan menginventarisir program-program yang belum dilaksanakan di Dinas Sosial selama ini dan meminta kepada semua pegawainya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan fungsi pemerintah terhadap sosial.

“Termasuk juga masalah Gepeng, Anak Jalanan, Anak Funk dan yang lainnya. Itu harus kita amankan. Intinya, kami mohon kerjasama semua pihak untuk mendorong menangani atau mengatasi urusan kesosialan di Kota Tasikmalaya sekarang ini dan ke depan,” tandas Nana. Indra

Related posts