Jaga Keselamatan di Lokasi Semburan, Dua Ring Garis Polisi Dibentangkan

 1,930 total views

Bentangan garis polisi yang dipasang di lokasi semburan air panas / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Semburan air panas di Kampung Sindangrasa Desa Cigunung Kecamatan Parunponteng Kabupaten Tasikmalaya sampai saat ini masih terus aktif. Volume airnya naik turun. Garis polisi dibentangkan menjadi dua ring untuk mengamankan area supaya warga tidak masuk terlalu dekat. Demikian dikatakan Iptu Pangki Rizwan, selaku Kapolsek Parungponteng saat memantau lokasi semburan, Selasa (24/10/2017).

“Kita pasang dua ring, setelah kemarin satu ring untuk menjaga keselamatan warga. Jadi ring satu untuk petugas memantau lokasi, ring dua untuk warga kalau mau melihat dimohon kerjasamanya supaya tidak menerobos garis polisi,” tagasnya. Selain itu, Ia bersama pihak terkait akan menyiapkan posko keamanan.

“Posko keamanan akan segera kita buat dan bikin tim untuk menjaga lokasi. Semua kita bekerja. Dari pihak Muspika, Polres. Koramil dan BPBD selalu siap siaga. Ini kejadiannya dari kemarin dan sampai saat ini masih terus menyemburkan air panas meski volumenya naik turun.” tambah Ia.

[sc name=”iklanadsense2″]

Sampai saat ini, pihak kepolisian belum bisa memastikan tentang status aman atau tidak lokasi semburan. “Kita nunggu koordinasi dari pihak ahli geo, diusahakan mereka bisa datang kesini hari ini juga, kami sudah menghubunginya,” sebut Iptu Pangki.

Sementara, Kabid Darlog BPBD Kab. Tasikmalaya H. Ria Supriatna mengatakan, terus berupaya berkoordinasi dengan tim ahli terkait untuk segera mengecek lokasi. “Kami usahakan supaya ahli goelogi segera datang dan langsung mengecek lokasi, untuk menentukan dan memberi statemen akan aman atau tidaknya lokasi tersebut,” terangnya.

Untuk sementara ini, pihaknya masih belum bisa menentukan aman atau tidaknya lokasi semburan dengan catatan menunggu hasil dari penelitian geologi. “Direncanakan dua sampai tiga hari dari mulai kejadian, tim geologi mau memantau lokasi. Untuk para warga yang berada di area tersebut dihimbau untuk tetap jaga-jaga dan waspada,” tandasnya. Sopyan

Related posts