Jalan Culamega Kab. Tasik Rusak, di Dua Kecamatan Ini Lebih Parah

 4,144 total views

Akses jalan Kampung Palawija Kec. Cikatomas nampak rusak parah / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Beredarnya isu tentang akses jalan di Kabupaten Tasikalaya yang rusak parah, tepatnya di daerah Culamega menjadi perbincangan hangat warganet baru-baru ini. Namun, berbicara kerusakan infrastruktur jalan yang terkesan minim perhatian ternyata banyak juga ditemukan di wilayah kecamatan lainnya.

Buktinya, dari hasil penelusuran tim, Minggu (03/12/2017), sarana infrastruktur jalan mulai dari Desa Mandalawangi Kecamatan Jatiwaras sampai ke Kampung Palawija Kecamatan Cikatomas nampak rusak. Dan itu, dimungkinkan kondisinya tak beda jauh dengan Culamega, bahkan bisa dibilang lebih parah.

[sc name=”iklanadsense2″]

Menurut keterangan beberapa warga di sepanjang jalur tersebut, kerusakan jalan dialami dan dirasakannya sudah cukup lama, bahkan mencapai puluhan tahun. “Ada sekitar 20 tahunan. Keadaannya seperti ini. Ada perbaikan juga hanya sebatas pengecoran, itupun tidak bertahan lama,” ungkap Ikin salah seorang warga Palawija.

Senada juga dikatakan Asep, selaku pengguna jalan yang sering melintasi jalan tersebut, bahwa keadaan jalan yang memprihatinkan itu memang sudah cukup lama sekali. “Entah bakal diperbaiki atau tidak. Sebenarnya kami tidak nyaman menggunakan jalan ini. Tapi, mau tidak mau harus melewati meski banyak resikonya,” ujar Ia.

Sebagai warga dan pengguna jalan, Ikin juga Asep sangat mengharapkan adanya perhatian dari pihak Pemerintah Daerah untuk segera memperbaikinya. “Mudah-mudahan ada upaya dari pemerintah. Karena akses jalan ini bisa mempengaruhi percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sini,” tandas Asep diamini Ikin. Sopyan

Related posts