Jalani Sidang keenam, H. Aas Didukung Mantan Petenis No. 1

 1,178 total views,  2 views today

H. Aas foto bareng dengan Ketua dan anggota MIPI usai menjalani persidangan yang keenam di depan Pengadilan Negeri Tasikmalaya / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – H. Aas Hasbuna yang menurut keterangan sebagai pelanggar UU ITE tentang ujaran kebencian terhadap salah satu partai besar di Indonesia saat ini menjalani persidangan ke enam. Dukungan pun terus mengalir dari banyak kalangan yang menginginkan tersangka diputus bebas.

Salah satunya dari Mantan Petenis No. 1 Indonesia sekaligus selaku Ketua Muslim Indonesia Pecinta Islam (MIPI) Irawati Moerid. Ia  sengaja datang langsung dari Jakarta untuk melihat dan menyampaikan dukungannya kepada H. Aas dalam persidangan di Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Selasa (19/12/2017).

“Sebagai sesama aktivis pembela kebenaran dan keadilan, kita dukung dan do’akan semoga H. Aas terbebas dari jeratan hukum. Melihat dari kasusnya, beliau ini sebagai orang yang membagikan postingan, bukan yang menshare pertama kali. Seharusnya pemosting pertama yang harus diproses hukum bukan beliau. Ini menandakan H. Aas selaku orang penting yang sepertinya sudah diincar, apalagi postingan ini dari tahun 2016,” ungkap Irawati usai sidang.

Dirinya menganggap, kasus tersebut sebagai bentuk kriminalisasi terhadap aktivis pembela kebenaran dan keadilan. “Melihat kiprah sosial H. Aas, semua orang sudah tahu kebaikannya. Seperti membangun sekolah anak jalanan kolong jembatan di Jakarta, juga membantu rakyat kecil. Kami menganggap jangan-jangan ini juga termasuk kriminalisasi tokoh-tokoh yang benar-benar pro rakyat. Namun demikian, kami berharap H Aas dibebaskan dari segala tuduhan,” ungkapnya. Sopyan

Irawati Moerid

Related posts