Janji Anies ke PKL

 1,686 total views

Net
Net

Nasional, Wartatasik.com – Seorang warga mengeluh masalah penggusuran Pedagang Kaki Lima (PKL) saat calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkampanye di Glodok, Tamansari, Jakarta Barat. Anies pun berjanji akan menata PKL dengan manusiawi. Anies berkeliling permukiman di pinggir kali Krukut di RT 01 RW 03, Glodok, Jakarta Barat, Kamis (3/11) sekitar pukul 09.00 WIB. Warga lalu bergantian menyampaikan keluhan.

“Banyak pedagang yang dilengserkan dan digusur. Kalau pegawai kan ada gaji tetap. Kami pedagang mengandalkan (penghasilan) hari-hari untuk anak-anak kami,” kata warga tersebut. Anies mengatakan ingin menata tempat berjualan menjadi enak dilihat. Bukan hanya pedagang, tapi seniman bisa memanfaatkan ruang tersebut. “Kami ingin Jakarta terbuka kesempatan untuk semua. Tapi ada tempat yang tidak bisa digunakan untuk berjualan. Secara bertahap akan kami pindah. Tapi, kami tidak akan melakukan cara yang tidak manusiawi,” jawab Anies.

Curhat soal penggusuran bukan kali pertama didengar Anies. Dia pun menjamin akan menata dengan cara yang baik. “Tentang penggusuran, saya sampaikan berkali-kali. Kita tidak ingin penggusuran tapi penataan. Jadi tidak melakukan pendekatkan penggusuran jika pindah maka dengan cara baik,” ucap cagub nomor urut 3 ini. Lingkungan yang didatangi Anis merupakan lingkungan padat penduduk di Kali Krukut. Kebanyakan rumah warga adalah semi permanen berukuran 3×6 m.

Sumber: detik

Related posts