Jelang Idul Adha, Penjual Arang Mulai Ramai

 2,761 total views

Arang Batok | Foto : Seda
Arang Batok | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Menjelang  Hari Idul Adha 1437 H yang tinggal beberapa hari lagi para penjual arang dan tusuk sate di beberapa pasar tradisional di Kota Tasikmalaya, mulai ramai. Pedagang musiman ini rutin beraktivitas setiap menjelang perayaan kurban karena dapat meraup keuntungan yang menjanjikan. Jenis arang yan g mereka jual dari batok kelapa dan kayu.

Sebut saja Yuyun (46), Warga Kecamatan Kawalu. Penjual arang di Pasar Induk Cikurubuk itu mengaku suka berjualan arang dengan alasan memanfaatkan situasi Idul Adha karena banyak warga yang selalu membuat sate. “Meskipun tinggal beberapa hari lagi, Saya sudah mulai jualan arang. Lumayan buat nambah penghasilan, setahun sekali. Mudan-mudahan sampai hari raya nanti ramai,” harapnya, Minggu (4/9).

Ia menerangkan, arang yang dijualnya dari batok kelapa dengan kualitas cukup bagus dan arang tersebut sebenarnya yang paling banyak di cari orang. “Saya jual Rp 5.000 sampai Rp 7.000 per bungkus. Dari sekarang sudah banyak yang mencari buat persiapan bakar sate,” ungkap Yuyun.

Laporan: Seda


Related posts