Jelang Lebaran, Dinkes Kota Tasik Intensif Gelar Teleconference dan Rakor Lintas Sektor

 1,316 total views

Kegiatan Teleconference Dinas Kesehatan dengan Dinkes Propinsi dan Kepala Dinas Kota/Kab Se-Jawa Barat | asron

Kota, Wartatasik.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H, Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya gelar serentetan kegiatan berkaitan dengan persiapan menjelang lebaran dalam satu harinya, yakni Selasa (13/06). Diantaranya, Rapat Koordinasi bersama lintas sektor yang dilaksanakan di Aula Tengah Dinkes, hadir diantaranya dari pihak BNN Kota Tasikmalaya, Kepolisian Resort Tasikmalaya Kota, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan dan Dinas Pol PP.

Kabid Kesmas. dr. H. Sarwono mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mempersiapkan tim kesehatan dalam rangka memberikan rasa kenyamanan bagi para pemudik yang menggunakan transportasi, “Karena dalam Rakor ini mengagendakan teknis pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi para Sopir Bus, jika saja ada pengemudi dalam melaksanakan tugasnya memakai Narkoba. Kalau pengemudi positif tentunya kami akan melarang meneruskan mengendarakan kendaraannya tersebut, karena dapat membahayakan semua orang,” paparnya.

Di waktu bersamaan, bertempat di Aula Dinas lantai 2, Kepala Dinas H. Cecep Z Kholis juga tengah memberikan laporan tentang persiapan pihaknya pada hari raya nanti, dalam kegiatan teleconference bersama kepala Dinas Kesehatan Propinsi dan Kadis Kesehatan Kota/Kab. se-Jawa Barat, “Disini kami sampaikan persiapan Rumah Sakit, Puskesmas yang beroperasi hingga 24 jam sebanyak 21 Puskesmas, kemudian 31 ambulans, 27 dokter Puskesmas, termasuk posko-poskonya semua kami laporkan. Intinya pada lebaran nanti, InsyaAllah kami (Kota Tasikmalaya) sudah siap segalanya,” terangnya.

Pihaknya berharap, segala persiapan untuk lebaran nanti benar-benar memberikan rasa kenyamanan dan keamanan warga masyarakat yang melaksanakan mudik maupun balik sehingga bisa berkumpul bersama keluarganya dengan selamat, “Sekali lagi kami siap melayani warga masyarakat saat berlebaran nanti,” pungkasnya.

Rakor Lintas Sektor mengagendakan pemeriksaan tes urine bagi para Sopir bus | Asron

Laporan: Asron/Indra

Related posts