Jelang Pilkada, Kota Tasik Dipastikan Aman dan Kondusif

 5,647 total views

Brigjen TNI Dani Gaotama | Seda
Brigjen TNI Dani Gaotama | Seda

Kota,Wartatasik.com – Jelang Pilkada 2017 mendatang, situasi dan kondisi di wilayah Kota Tasikmalaya sampai sekarang tetap aman dan kondusif sehingga tak ada kendala untuk melaksanakan pesta demokrasi tersebut. Demikian dikatakan Kepala Badan Intelejen Nasional Jawa Barat Brigjen TNI Dani Gaotama saat menghadiri Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Pilkada Kota Tasikmalaya yang digelar Kantor Kesbangpol Kota Tasikmalaya di Aula Nusantara Selasa (11/10).

”Kedatangan saya ke sini untuk menghadiri undangan Rakor Kominda bersama unsur Pemkot Tasikmalaya penyelenggara Pilkada serta unsur-unsur lainnya. Selain itu, juga memastikan bahwa Kota Tasik tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 nati,” ungkapnya.

Menurutnya, potensi konflik Pilkada di Kota Tasikmalaya tidak ada dan perangkat-perangkat penyelenggara baik KPUD maupun Panwaslu bekerja dengan maksimal. ”Kita mengapresiasi penyelenggara Pilkada serta Kominda karena telah bekerja maksimal sehingga situasi tetap kondusif. Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan aman dan lancar. Kita semua memiliki peran dan tanggungjawab yang sama untuk menyukseskannya, karena itu milik rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Deni Diyana mengatakan, umumnya menjelang Pilkada di suatu daerah suhu politik sedikit memanas dan akan berdampak terhadap situasi yang tidak kondusif. “Namun kita memastikan Kota Tasikmalaya saat ini masih relatif aman dan kondusif,” tegas Ia.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak khususnya penyelenggara Pilkada baik KPUD  maupun Panwaslu serta intelejen daerah yang telah bekerja dengan maksimal termasuk juga para ulama dan tokoh masyarakat yang selalu berkoordinasi sehingga potensi-potensi konflik dan gangguan keamanan yang mungkin akan muncul dapat ditanggulangi bersama.

Laporan: Seda

Related posts