Jembatan Ciburuyan Kabupaten Ciamis Direnovasi

 1,939 total views

Proses renovasi Jembatan Ciburuyan, Cihaurbeuti Kab. Ciamis / Awen

Ciamis, Wartatasik.com – Jembatan Cibaruyan yang berbatasan antara Desa Sukahaji dan Sukamulya Kecamatan Cihaurbeti Kabupaten Ciamis direnovasi total. Jembatan ini yang tahun 2014 pernah mengalami longsor akibat gerusan air sungai yang hingga mencapai setengah bahu jalan, habis terseret air.

Di tahun 2017 tepatnya bulan Juli, jembatan mulai dibongkar. Bangunan yang berdiri sejak jaman penjajahan Belanda ini sudah beberapakali melakukan perbaikan, bahkan kali ini termasuk yang ke enam kalinya. Wahidin, Ketua RT 04 Sukamulya mengatakan, arus lalu lintas sementara dialihkan via Tasikmalaya sampai jembatan ini selesai diperbaiki.

Perbaikan, terangnya, diperkirakan akan rampung sampai bulan Desember nanti. Selama dalam tahap pembangunan, lanjut Ia, akan dibangun jembatan darurat agar bisa dilalui kendaraan kecil dengan mengambil lahan dari Perusahaan Ayam Potong Jabal Nur.

[sc name=”iklanadsense2″]

“Sungai Ciburuyan memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter dan lebar hampir sama ini akan ada pelebaran jembatan sekitar 1meter, sedangkan panjangnya kemungkinan akan bertambah karna sungai yang tadinya berkelok menjadi agak lurus alirannya,” kata Wahidin, Jum’at (18/08).

Sementara, pihak Pengembang menyatakan, Pemerintah dengan perusahaan tersebut sudah melakukan pertemuan dan hasilnya pihak perusahaan telah menyetujui lahannya digunakan untuk pembangunan jembatan darurat. Mengenai waktu pembangunan masih belum diketahui kapan dilakukan. Awen

Related posts