Jl. Ahmad Yani Rawan Karena Tak Ada Stopan?

 6,570 total views

Ilustrasi (Traffic Light) /Net
Ilustrasi (Traffic Light) /Net

Kota, Wartatasik.com – Kondisi jalur lalu lintas di pertigaan Jl. Ahmad Yani – Jl. Mohammad Hatta Kota Tasikmalaya menuju arah Kab. Ciamis terbilang rawan kecelakaan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya keluhan dan masukan dari para pengendara yang beberapa kali hampir mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, beberapa orang sumber pengendara mengatakan di pertigaan yang dikenal dengan Tugu Buah Manggis itu harus secepatnya dipasang rambu-rambu Traffic Light atau yang trend dengan sebutan lampu stopan yang berfungsi untuk mengatur laju kendaraan yang datang dari semua arah.

“Disamping itu, pihak terkait juga harus segera membenahi fisik bangunan median jalan yang ada saat ini karena ukurannya pendek sehingga jarang kelihatan apalagi kalau di malam hari,” ungkap salah seorang pengendara Dedi (37) warga Kec. Mangkubumi, Kamis (2/4) siang.

Ia bilang keluhan dan masukannya itu merupakan salah satu bentuk dorongan kepada pemerintah agar segera menata dan mengkaji kembali dalam menyediakan sarana lalu lintas yang diperlukan sesuai dengan kebutuhannya demi mengutamakan para pengguna jalan.

Sementara, Kabid. Lalu Lintas Dishubkominfo H. Ahmad Suparman menegaskan, untuk saat ini pihaknya belum bisa memenuhi keinginan masyarakat tersebut. Pasalnya, berkaitan dengan hal itu dinasnya sedang menunggu tembusan dari pemerintah pusat mengenai realisasi pengajuan untuk pemasangan Traffic Light yang sudah dilayangkannya.

“Selama ini kami sudah merencanakannya. Tapi masih menunggu tembusan bantuan dari pusat. Untuk sementara di jalur itu sudah terpasang lampu kedip berwarna kuning tanda hati-hati (Warning Light). Jadi, kami imbau kepada para pengendara agar mentaati serta mengatur laju kecepatan kendaraannya demi mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. Indra

Related posts

Leave a Comment