Joko Sasongko: Ciamis, Kota Kecil Penuh Cerita

 6,876 total views

Joko Sasongko | Foto : Tantan
Joko Sasongko | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Joko Sasongko, pemain muda berbakat PSGC Ciamis. Sebelum bergabung di Laskar Ciungwanara sebutan PSGC, Pria kelahiran Gumukrejo, Teras, Boyolali – Jawa Tengah 4 Juli 1990 ini sempat mencicipi banyak tim. Ia juga pernah dipanggil Timnas Indonesia. Joko menjelma menjadi gelandang yang kuat diposisi sayap kiri yang dikenal memiliki akurasi tembakan jarak jauh sangat bagus, cepat dalam menggiring bola, masih muda, bisa jadi proyek jangka panjang PSGC Ciamis, tidak mudah menyerah, bisa bermain di posisi sayap, playmaker ataupun gelandang bertahan.

Saat ditemui Crew Wartatasik.com disela-sela libur latihan di Stadion Galuh Ciamis, Senin (29/8), dirinya menceritakan asal muasal pejalanan kariernya hingga saat ini. Semasa junior, Joko Sasongko bermain di SSB Tersenyum Boyolali, SSB Patriot, Persimuba, PSISra Senior, PS Jakarta Timur, Pelita Jaya, Arema Indonesia, PSGC Ciamis sampai sekarang. “Saya tidak bermain di PSIR Rembang…sekarang saya di PELITA JAYA U-21 statusnya sebagai pemain pinjaman….. Semoga tahun 2010 ini saya bisa membela tim divisi Utama atau Liga Super….amiin,” kata Joko saat mempostingkan curahan hatinya melalui media sosial pada Kamis, 11 Maret 2010 lalu.

Alhasil, berkat kerja kerasnya selama ini, cita-citanya itu berbuah manis. Sewaktu di Pelita Jaya pada awal kariernya saat pertandingan melawan Persiba pada Liga Super Indonesia 2010/2011, Ia mencetak gol perdananya dipentas kompetisi tersebut Kini eks Timnas Senior asal Boyolali itu sudah mendapatkan hati yang tepat setelah berlabuh di PSGC Ciamis. Menurutnya, PSGC Ciamis sangat berbeda dengan tim lain, mulai dari Managemen, Pemain serta masyarakatnya yang penuh dengan kebersamaan.

”Saya sangat menyukai Ciamis, jarang sekali perhatian para pengurus kepada pemain. Namun disini penuh dengan rasa kekeluargaan terjalin dengan baik,” ujarnya. Joko menerangkan, di skuad PSGC kenyamanan, kebersamaan dan kekompakannya sangat terasa. Ia tak menyangka kota kecil yang penuh cerita dapat dirasakannya saat ini. ”Apabila Saya masih dipercaya untuk membela Ciamis di Liga yang sebenarnya, Saya siap untuk terus menjadi bagian Tim kebanggaan Warga Tatar Galuh ini,” harapnya seraya berkata ingin menetap di Kabupaten Ciamis.

Laporan: Tantan

Related posts