Jual Madu “Odeng”, Andi Keliling Perkantoran

 2,623 total views,  14 views today

Madu asli dari sarang lebah "Odeng"
Madu asli dari sarang lebah “Odeng” yang dibekal Andi saat berjualan

Kota, Wartatasik.com – Mungkin sebagian banyak orang sudah mengetahui dan juga merasakan manfaat madu asli. Khasiatnya banyak, sebagai penambah stamina, penyetabil daya tahan tubuh, penyembuh penyakit serta banyak lagi yang lainnya.

Barbagai macam cara untuk mendapatkan cairan yang dihasilkan dari hewan sejenis lebah tersebut baik secara instan dengan membelinya di toko atau tempat perbelanjaan dengan kemasan yang sudah tersedia maupun dari para pedagang madu keliling.

Berbicara seputar madu, Crew Media Online Wartatasik.com sempat berbincang-bincang dengan salah seorang pedagang madu keliling di Kompleks perkantoran Jl. Ir. H. Juanda Kota Tasikmalaya, Senin (06/07) tadi siang. Namanya Andi (38) asal Kota Palembang-Sumatera Selatan.

Sebelum rutin berjualan keliling, Ia mengaku mulai menekuni sebagai pengambil madu langsung dari sarang lebah atau dalam istilah Sundanya “Odeng” sejak berumur 11 Tahun sampai sekarang. Madu yang dihasilkannya dari beberapa tempat diantaranya pegunungan, perkebunan dan tempat-tempat lainnya.

Sambil berjualan, Andi mempromosikan keaslian madunya dengan simpel. Membawa sarang dengan kerumunan lebahnya yang diletakan di dalam ember berukuran sedang. “Sengaja Saya bawa seperti ini biar tidak banyak bicara dan ribet untuk promosinya. Yang sudah tahu dan merasa yakin biasanya suka langsung membeli. Saya jual perbotol ukuran sirop ini dengan harga Rp. 70 ribu,” ungkapnya.

Ia meyakinkan, madu yang dijualnya itu betul-betul asli karena langsung diambil dari sarang lebah. Secara spesifiknya, kata Ia, kandungan kadar air yang ada di dalamnya maksimal hanya 12 persen saja berbeda dengan madu kemasan yang dijual di banyak toko-toko.

“Dalam satu ember sarang lebah ini rata-rata berisi delapan liter madu. Bagi siapa saja yang berminat bisa langsung datang ke tempat kontrakan Saya di wilayah Kec. Indihiang. Sebagai penjual, Saya sangat menjamin keaslian madu ini,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment