Jumlah Mobil Kurang, Begini Do’a Petugas Damkar di Kab. Tasik

 1,624 total views

Nandang, berdiri di depan unit kendaraan pemadam kebakaran / Sopyan

Kabupaten, Wartatasik.com – Kurangnya jumlah unit Pemadam Kebakaran di Kabupaten Tasikmalaya, membuat gerak para penjinak si jago merah terbatas. Berdasarkan data yang dihimpun, saat ini Damkar kabupaten baru memiliki empat unit mobil pemadam. Itupun hanya satu unit yang berfungsi dan harus melayani 39 kecamatan.

“Sekarang baru ada 4 unit. Yang jalan 2, tapi yang fungsi hanya satu. Karena yang satu lagi alat semprotnya macet,” ungkap Kabid Damkar Nandang, saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (04/12/2017).

[sc name=”iklanadsense2″]

Dengan keterbatasan tersebut, Ia menyebut pernah punya pengalaman pahit ketika melakukan tugasnya di Manonjaya. “Karena tidak berfungsi, pernah dilempari batu. Untung langsung diamankan. Dengan kejadian itu, kami malu,” imbuhnya. Dengan demikian, Nandang berharap Pemkab bisa memperhatikan kebutuhan Damkar yang dinilai sangat mendesak.

“Kami sangat memaklumi, mungkin anggarannya tidak cukup. Namun, seharusnya pemerintah bisa memilih dan memilah dinas mana yang lebih memerlukan fasilitas. Karena ini menyangkut keselamatan warga. Tapi saya berdo’a semoga tidak terjadi kebakaran di daerah ini,” tandasnya. Sopyan

Related posts