Jurusan TKJ di SMKN 1 Panjalu Banyak Diminati

 3,950 total views

M. Toto Suparto, MPd | Foto : Tantan
M. Toto Suparto, MPd | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) semakin diminati oleh para pelajar untuk meneruskan pendidikannya. Salah satunya SMKN 1 Panjalu. Tak sedikit siswa yang mendaftar ke salah satu sekolah negeri yang ada di Kabupaten Ciamis itu.

Wakasek Humas SMKN 1 Panjalu M. Toto Suparto, MPd., megatakan, di sekolahnya menyediakan empat program jurusan diantaranya terdapat jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Agrobisnis Tanaman Holtikultura, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Akuntansi. “Dari ke empat jurusan itu yang paling diminati yaitu jurusan TKJ,” ujarnya saat ditemui Wartatasik.com, diruang kerjanya, Selasa (26/07).

Ia menjelaskan, dari seluruh siswa yang mendaftar kebanyakan rata-rata memilih jurusan TKJ karena mereka ingin bisa komputer. Maka, lanjut Toto,  dengan adanya jurusan tersebut dapat menarik minat banyak siswa yang telah lulus SMP.

Untuk jurusan TKJ, katanya, disediakan dua kelas bagi siswa baru dikarenakan di tahun sebelumnya pun banyak siswa memilih jurusan yang sama. “Tahun kemarin peminatnya cukup banyak. Jadi kita siapkan dua kelas untuk jurusan ini,” ungkapnya.

Sedangkan, dijelaskan Ia, untuk jurusan yang lainnya seperti jurusan TKR, Agrobisnis Tanaman Holtikultura dan Akutansi di sekolahnya hanya menyediakan satu kelas karena hampir di setiap tahunnya siswa yang mendaftar ke jurusan tersebut tidak banyak alias hanya ada untuk satu kelas saja. “Jurusan yang lain tidak seperti jurusan TKJ yang cukup diminati para siswa baru,” pungkas Toto. (Laporan Kontributor/Tantan)

 

Related posts