Kab. Sukabumi Segera Bangun Bandara Internasional

 2,057 total views

Foto: Sukabumikab.go.id
Foto: Sukabumikab.go.id

Sukabumi, Wartatasik.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengungkapkan di dua perbatasan Kecamatan Surade dan Ciracap rencananya akan dibangun bandara penerbangan Internasional. Pembangunan tersebut di atas lahan sekitar 300 hektare.

Keberadaan Bandara Internasional itu, katanya, akan sangat menunjang akses wisata Geopark Ciletuh dan ekonomi agrobisnis. Lahan 300 hektare tersebut lokasinya berada di wilayah Desa Citarete, Kecamatan Surade yang berbatasan dengan Kecamatan Ciracap itu akan difungsikan menjadi dua kawasan berbeda.

“Kawasan bandara menggunakan lahan seluas 165 hektare, sisanya yang 135 hektare lagi untuk pembangunan fasilitas penunjang lainnya,” terang Ia. Pemkab Sukabumi sendiri, tuturnya, masih menunggu koordinasi dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jabar, sebab seluruh pembiayaan proyek sepenuhnya tanggung jawab pusat.

“Detail Engineering Design (DED) dan Fasibility Study (FS) untuk proyek bandara tersebut sudah ada, tinggal peninjauan kembali oleh pihak terkait,” tandasnya. Sumber: Sukabumikab.go.id

Related posts

Leave a Comment