Kader PKK Diminta Aktif Berdayakan PHBS

 2,041 total views

Pelatihan Kader PKK se-Kota Tasikmalaya di Hotel City, Rabu (22/11/2017) / Sopyan

Kota, Wartatasik.com – Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya menggelar Pelatihan Kader PKK, di Hotel City, Rabu (22/11/2017). Dalam kesempatan tersebut Dinkes meminta semua kader ikut aktif menggalakan program PHBS di tengah masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan dr. H. Cecep Z Kholis mengatakan, PHBS di lingkungan rumah tangga merupakan upaya untuk memberdayakan anggota keluarga agar tahu, mau dan mampu melaksanakan perilaku hidup tersebut. “PKK harus mampu untuk menyampaikan pesan pembangunan, khususnya pembangunan kesehatan,” tegasnya.

[sc name=”iklanadsense2″]

Ia menuturkan, PKK juga perlu berperan aktif dalam kegiatan usaha kesehatan berbasis masyarakat (UKBM) seperti Posyandu, Poskesdes, Posbindu, BKB, BKR, BKL, dana sehat dan yang lainnya. “PKK diharapkan dapat menjadi pendorong dan pemberdaya gerakan sadar PHBS di tengah masyarakat,” ujarnya.

Cecep menyatakan PHBS dan UKBM yang ada di masyarakat dapat memberi rujukan teknis dalam upaya mewujudkan masyarakat Kota Tasik yang mampu dan mandiri untuk hidup sehat. “PKK sebagai salah satu organisasi masyarakat potensial dengan jenjang kepengurusan harus mampu meningkatkan kegiatan UKBM yang ada di wilayahnya,” papar Ia. Sopyan

Related posts