Kadis Pariwisata Kab. Tasik Berharap Pemenang Moka Mampu Promosikan Wisata Daerah

 2,289 total views

Grand Final Pemilihan Moka Tingkat Kab. Tasikmalaya | Foto : Seda
Grand Final Pemilihan Moka Tingkat Kab. Tasikmalaya | Foto : Seda

Jpeg

Kabupaten, Wartatasik.com – Senin (29/8) malam ini, digelar Grand final Pemilihan Mojang dan Jajaka tingkat Kabupaten Tasikmalaya di Pendopo Lama Tasikmalaya. Acara dibuka langsung oleh Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan dihadiri Para Kepala Dinas di Lingkungan Pemerintah Kab. Tasikmalaya serta pendukung para finalis.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan, pemilihan Moka merupakan kegiatan tahunan Dinas Pariwisata untuk menyalurkan bakat para pemuda pemudi dalam mengekspresikan diri. ”Mojang dan jajaka diharapkan bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya karena dengan tingginya kunjungan wisatawan ke daerah kita ini tentu akan meningkatkan PAD,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan H. Najmudin Aziz mengatakan, gelaran even Moka bertujuan untuk menggali potensi para generasi muda dalam menyalurkan bakat dan kemampuannya. ”Melalui kegiatan ini, bisa menghasilkan mojang dan jajaka yang mampu meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Tasikmalaya,” harap Ia.

Ditambahkannya, potensi-potensi wisata yang ada di kabupaten cukup banyak, baik wisata alam, wisata bahari, wisata budaya serta wisata religi. ”Mudah-mudahan setelah terpilihnya nanti, bisa menjadi duta wisata untuk mempromosikan tempat-tempat yang memiliki nilai jual tinggi dan mampu bersaing dengan wisata yang ada di daerah lain,” tandasnya.

Laporan: Seda

Related posts