Kadisparbud Jabar: Sebagian Kesenian Jawa Barat Mengkhawatirkan

 2,088 total views

Drs. Nunung Sobari,MM
Drs. Nunung Sobari,MM

Kota, Wartatasik.com – Provinsi Jawa Barat memiliki kurang lebih 300 jenis kesenian pertunjukan. Namun, dari sekian banyaknya itu disisi lain ada sebagian kesenian yg kondisinya mengkhawatirkan. Dengan demikian, sebagai upaya antisipasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat akan mengadakan program revitalisasi seni yang digelar oleh taman budaya.

Begitu yang dikatakan Kadisparbud Prov. Jabar Drs. Nunung Sobari, MM kepada Crew Media Online Wartatasik.com saat menghadiri acara yang digelar Disbudparpora Kota Tasikmalaya di Gedung Kesenian (GK) Dadaha, Rabu malam (04/11). Ia juga menuturkan, seni pertunjukan Jawa Barat yang tercatat sebagai seni unggulan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI diantaranya Rongeng Gunung, Sisingaan dari Subang, Topeng dari Cirebon dan Angklung Sered dari Tasikmalaya.

“Khusus untuk warga Tasikmalaya sendiri harus merasa bangga dan bisa melestarikan seni Angklung Sered tersebut karena sudah masuk 10 besar tingkat nasional yang diselenggarakan Kemendikbud RI,” tandasnya. EQi

Related posts

Leave a Comment