Kadispenda Harap UPTD Dongkrak Sektor Pajak

 424 total views,  2 views today

H. Asep Gaparulloh | Foto Grid : EQi
H. Asep Gaparulloh | Foto Grid : EQi

Kota, Wartatasik.com – Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pajak di tiap wilayah beberapa kecamatan bertujuan untuk mengenjot pembayaran serta meningkatkan sektor pajak tahun ini. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendapatan daerah Kota Tasikmalaya H. Asep Goparulloh dalam kegiatan pembinaan dan penyuluhan wajib pajak (WP) Tahun 2016 di Aula Kantor Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, Selasa (29/03).

Selain itu, ungkap Ia, peran UPTD pajak juga memiliki kewenangan untuk menggali potensi-potensi pajak baru dan potensi yang sudah ada namun belum terdata seperti pajak hotel, restoran, reklame, papan nama toko yang sekarang ini sudah menyebar ke daerah-daerah pelosok. “Termasuk juga lahan parkir yang awalnya terfokus di wilayah kota namun sekarang sudah masuk pelosok karena banyak toko yang menyediakan lahan parkir,” terang Ia.

Dijelaskan Asep, khusus bagi para WP yang membayar pajak sebelum jatuh tempo akan diberi hadiah atau reward dengan cara diundi. Hadiahnya, sambungnya, yakni berupa kendaraan roda empat, roda dua dan yang lainnya. “Target pajak untuk tahun ini sebesar 76 miliar rupiah dan diharapkan pada anggaran perubahan nanti bisa mencapai 90 miliar rupiah lebih. Semoga diakhir tahun 2016 ini pendapatan sektor pajak bisa tercapai,” pungkasnya. EQi

 

Related posts

Leave a Comment