“Kalduren” Sensasi Kaldu Buah Durian di Cafe D’ Carcoon

 2,862 total views

Kalduren. | Foto : Dok
Kalduren. | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – D’ Carcoon Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong para pecinta kuliner yang menyuguhkan suasana nyaman dan bersahabat. Tak hanya itu, menu-menu makanan yang disajikannya pun sangat unik dan lezat, salah satunya Kalduren.

Makanan tersebut sejenis menu makanan berbahan dasar duren atau durian yang diolah menjadi kaldu dengan campuran potongan buah segar diantaranya serutan buah melon, nangka kuning, potongan strawberry dan kacang hijau atau ketan hitam sehingga menambah sensasi makan duren berbeda dengan yang lainnya.

“Seporsinya kami jual Rp. 13 ribu. Selain itu, cafe ini juga menyediakan berbagai menu lainnya seperti Sop Buah dan aneka jus buah-buahan serta Nasi dan Mie Goreng Kambing, Ayam, Hati-Ampela, Tuna, Teri dan juga Spaghety mulai dari harga 12 ribu sampai 16 ribu rupiah per porsi,” ungkap pengelola cafe kakak beradik Pepy dan Devi, Sabtu (14/11).

Ia menerangkan, usaha cafenya itu dirintis sejak Bulan Maret lalu dan beralamat di Jl. KHZ. Mustofa No. 250 tepatnya disebrang Living Plaza. Usahanya semakin ramai setelah disemarakan dengan bergabungnya M TAKO yang menyediakan menu makanan khas Jepang seperti aneka Ramen, Okonomiyaki, Sobayaki, Takoyaki, Nasi Kari yang dijual dengan harga murah meriah dalam setiap prosinya.

“Berdagang adalah salah satu Ikhtiar mencari rezeki, sunnah Rasul pula. Semoga menu-menu makanan yang kami produksi termasuk menu andalan Kalduren bisa diterima masyarakat dan turut meramaikan wisata kuliner di Kota Tasikmalaya. Jadi bagi yang ingin menikmati Kalduren dan menu-menu lainnya silahkan berkunjung ke cafe kami yang selalu buka dari Pukul. 10.00 sampai 21.00 WIB,” pungkas Pepy. EQi

Related posts

Leave a Comment