Kantor OJK Tasik Diresmikan

 3,529 total views,  2 views today

Peresmian Kantor OJK Tasikmalaya | Foto Grid : Asron
Peresmian Kantor OJK Tasikmalaya | Foto Grid: Indra

Kota, Wartatasik.com – Peresmian Operasionalisasi Gedung Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya, Selasa (29/03) siang tadi berlangsung hangat. Selain dihadiri Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat dan para petinggi se-Priangan Timur, juga dihadiri oleh Ketua Dewan Komisioner OJK RI Muliaman D Hadad serta komisioner lainnya. Tak ketinggalan para pelaku usaha industri keuangan turut menghadiri acara tersebut.

Kepala OJK Tasikmalaya Edi Ganda Permana dalam laporannya menyampaikan rasa syukurnya karena OJK Tasikmalaya telah menempati gedung milik sendiri yang beralamat di Jalan KHZ Mustofa No. 339 A yang sebelumnya berada di kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tasikmalaya di Jalan Sutisna Senjaya No.19 Kota Tasikmalaya.

Ia juga menambahkan, OJK Tasikmalaya meliputi lima Kabupaten/Kota, yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran. “OJK berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhada seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan berdasarkan Pasal 6 dari Undang-undang nomor 21 tahun 2011 tentang Otoritas Jasa Keuangan. Tugas utama dari OJK adalah melakukan pengaturan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal dan Kegiatan Jasa Keuangan lainnya,” terang Ia.

Banyak daftar Bank umum dan Bank BPR/S di wilayah kerja Kantor OJK, lanjut Edi, yaitu 28 Bank Umum, 7 Bank Umum Syariah, BPR sebanyak 17 Bank dan BPR Syariah sebanyak 2 bank yakni BPRS Al Wadiah dan PT BPRS Almadinah Tasikmalaya. “Itu berada di kabupaten dan kota se-Periangan Timur,” paparnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Walikota H. Dede Sudrajat mengucapkan selamat kepada OJK Tasikmalaya seraya berharap kantor tersebut dapat melaksanakan pengawasan dan pengendalian industri keuangan dengan baik.

Peresmian Kantor OJK Tasikmalaya dibuka langsung secara resmi oleh Ketua Dewan Komisioner OJK RI Muliaman D Hadad dengan menandatangani Prasasti, Gunting Pita dan meninjau ruangan kantor tersebut. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment