Kartu Merah Lapangkan Jalan Spurs

 2,115 total views

Net
Net

Internasional, Wartatasik.com –  Kartu merah diakui Southampton menjadi titik balik saat ditaklukkan Tottenham Hotspur. Manajer Soton Claude Puel menyebut itu jadi akhir untuk timnya. Soton memulai laga dengan baik kala unggul 1-0 lewat Virgil van Dijk setelah dua menit, kala menjamu Spurs di St Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016) dinihari WIB. Kedudukan kemudian sama kuat ketika Dele Alli mencetak gol di menit ke-19.

Spurs lantas berbalik memimpin melalui Harry Kane di menit ke-52. Sampai titik ini, Soton terlihat masih bisa memberikan perlawanan. Petaka sesungguhnya datang lima menit berselang. Nathan Redmond dikartu merah karena menjatuhkan Alli yang menghadapi situasi satu lawan satu dengan kiper. Sejak saat itu Spurs lebih nyaman mengendalikan pertandingan. Dua gol diciptakan pada menit ke-85 dan 87 atas nama Son Heung-Min dan Alli, yang sekaligus mengunci pertandingan.

“Dengan kartu merah itu, terlalu sulit untuk bangkit dan kami kebobolan dua gol lainnya. Kartu merah adalah akhir pertandingan untuk kami,” kata Puel kepada BBC. “Kedua pemain mengejar bola, saya tak tahu, saya tak melihat duelnya. Ini kemudian memberikan Spurs kesempatan untuk menang,” imbuhnya.

Sumber: detik

Related posts