Keberangkatan 1 Kloter Jemaah Haji Gelombang Pertama, Ditunda

 1,275 total views

Doknet

Internasional, Wartatasik.com – Gelombang pertama jemaah haji mulai berdatangan di Madinah, Arab Saudi. Dari 11 kelompok terbang (kloter) yang direncanakan berangkat Jumat (28/7/2017), 1 di antaranya ditunda keberangkatannya dan baru diterbangkan pada Sabtu (29/07) hari ini.

Yang ditunda keberangkatannya adalah JKS 01 (Embarkasi Jakarta). Awalnya, 1 kloter tersebut dijadwalkan berangkat via Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, karena runway rusak, penerbangan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Dari 10 kloter yang sudah tiba di Madinah, hingga saat ini, pukul 23.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau Sabtu (29/07) dini hari waktu Indonesia, 8 di antaranya sudah sampai pemondokan di sekitar Masjid Nabawi. Sedangkan 2 kloter lainnya masih berproses di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

“Delapan kloter yang sudah sampai pemondokan adalah MES 01 (Medan), JKG 01 (Jakarta), PDG 01 (Padang), SUB 01 (Surabaya), SOC 01 (Solo), JKS 02 (Jakarta), dan SUB 02 (Surabaya),” kata Kepala Seksi Pemondokan Daerah Kerja (Daker) Madinah, Ihsan Faisal, di kantor Daker, Jumat (28/07).

“Sementara 2 kloter yang saat ini sudah di bandara dan sedang didorong ke pemondokan adalah SUB 03 dan SOC 02,” ucap Ihsan. Tahun ini, jemaah haji mendapatkan fasilitas khusus. Begitu tiba di bandara Madinah, mereka diarahkan ke Paviliun Haji, yang terletak kurang-lebih 200 meter dari pintu terminal haji. Di sana, mereka beristirahat lebih nyaman sembari menunggu diberangkatkan ke pemondokan. Dra/detik

Related posts