Kebinamargaan di Kawalu Meningkat 3,7 M Lebih

 2,118 total views

Sosialisasi Kegiatan kebinamargaan di wilayah Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya, Kamis (21/05).
Sosialisasi Kegiatan kebinamargaan di wilayah Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya, Kamis (21/05).

Kota, Wartatasik.com – Anggaran kegiatan kebinamargaan di wilayah Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya meningkat 3,7 miliar rupiah lebih. Itu berdasarkan data yang disosialisasikan Dinas Bina Marga kepada semua stakeholder di Kec. Kawalu. Kamis (21/05) tadi siang.

Di tahun kemarin, total biaya kegiatan di wilayah kecamatan tersebut dikisaran Rp 7,8 miliar sedangkan untuk tahun 2015 dananya sebesar Rp. 11, 6 miliaran lebih. Berdasarkan pantauan tim wartatasik.com, total anggaran yang tersedia itu untuk pelaksanaan kegiatan dibidang pembangunan jalan, saluran pengairan, dan pemasangan listrik gratis 133 rumah serta perluasan jaringan SUTR sebanyak 5 tiang.

Sekretaris Dinas H. Adang Mulyana mengungkapkan, sosialisasi sudah dilakukannya dari beberapa waktu lalu di masing-masing wilayah kecamatan. Tujuannya, kata Ia, untuk memberitahukan rencana kegiatan sekaligus meminta dukungan atau dorongan kepada masyarakat agar pelaksanaannya berjalan sesuai dengan yang diharapkan serta seiring dengan ketentuan yang ada.

“ Dalam hal ini, masyarakat sendiri punya peran untuk mendorong dan mengingatkan kepada pelaksana dan pihak terkait apabila ada kekurangan-kekurangan di lapangan. Untuk itu, sekarang dari sebelum pelaksanaan kita sosialisasikan agar warga memahami semua hal yang terkait dengan kegiatan pembangunan di wilayahnya,” tandasnya sesaat usai acara sosialisasinya berakhir. Indra

Related posts

Leave a Comment