Keindahan Alun-alun Diharapkan Mampu Bertahan Lama

 1,921 total views

Salah satu sarana di Alun-alun Kota Tasikmalaya ini baru dilakukan pengecatan dan diharapkan pihak terkait keindahan yang ada mampu bertahan lama dan terhindar dari aksi-aksi vandalisme.
Salah satu sarana di Alun-alun Kota Tasikmalaya ini baru dilakukan pengecatan dan diharapkan pihak terkait keindahan yang ada mampu bertahan lama dan terhindar dari aksi-aksi vandalisme.

Kota, Wartatasik.com – Aksi vandalisme di Kota Tasikmalaya betul-betul sudah memasuki kategori memprihatinkan. Coretan dinding yang tidak karuan terlihat hampir di setiap penjuru hingga mengganggu keindahan kota santri ini. Lebih parahnya lagi, sasaran aksi tersebut bukan hanya dinding-dinding rumah, toko ataupun yang lainnya melainkan juga merambah ke fasilitas umum.

Salah satunya, Alun-alun Kota Tasikmalaya yang saat ini tengah menjadi sasaran empuk para pihak yang tak bertanggung jawab itu sehingga menambah beban pemerintah khususnya yang mengurusi lokasi tersebut. “Kita melakukan pengecatan hampir setiap bulan karena kebersihan tembok taman kota itu selalu tidak mampu bertahan lama. Hari Jumat kemarin terakhir kita melakukan pengecatan bersama walikota. Mudah-mudahan tak ada lagi aksi corat coret itu,” ungkap Kabid. Pertamanan dan Makam Dinas Ciptakarya Dra. Heni, Senin (13/07).

Ia mengatakan, pemeliharaan alun-alun kota termasuk paling sering dibanding sarana yang lainnya terutama dalam hal kegiatan pengecatan. Sebagai antisipasi kedepan, Heni mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak kompeten lainnya termasuk dengan Satpol PP dan aparat kepolisian agar dapat mencegah aksi-aksi yang dinilai merugikan itu. “Semoga saja aparat yang berwenang bisa mencegahnya atau bahkan menangkap para pelakunya. Kendati demikian, kita akan terus melakukan pemeliharaan semaksimal mungkin terhadap seluruh aset bidang pertamanan di kota ini,” tandasnya. Asron

Related posts

Leave a Comment