Kejurnas Motocross Seri 5 2016 Siap Digelar di Sirkuit GR

 2,118 total views

Tonton Guntari | Foto : Tantan
Tonton Guntari | Foto : Tantan

Ciamis, Wartatasik.com – Ratusan Crosser bakal beradu kecepatan dalam Kejuaraan Nasional Motocross Seri 5 tahun 2016 yang akan berlangsung Sabtu-Minggu Tanggal 23-24 Juli 2016 di Sirkuit Gapuraning Rahayu Cijantung Kecamatan Cijeungjing, Ciamis.

Ketua Penyelenggara Tonton Guntari mengatakan, Kejurnas Motocross 2016 yang diselenggarakannya merupakan seri kelima. ”Seri keempat sudah digelar di dataran tinggi Dieng, Batur, Banjarnegara,” terang Tonton dalam konfrensi pers di Sirkuit GR Cijantung, Ciamis, Jum’at (22/07).

Ia menuturkan, jumlah crosser yang akan ikut berlaga dalam kejuaraan tersebut sekitar 150 orang dan terdiri dari beberapa kategori mulai dari croser usia anak, usia muda hingga kelas senior. ”Track sirkuit sudah kami sesuaikan untuk berbagai tingkatan kelas dan sudah memenuhi standar internasional sepanjang 1,1 kilometer,” jelas Tonton.

Para pembalap profesional, lanjut ia, akan memperebutkan gelar juara di empat kelas balapan Kejurnas Motocross yakni MX, MX 2 Junior, MSE 85 cc dan 65 cc. Sementara itu, pembalap usia junior bisa bertarung di tujuh nomor balapan sporting class yakni MX 2 Junior, MX 2 Novice, SE 65 Novice, SE 50 cc, Excutive B, dan Expro 35+.

Ia mengaku bangga atas terselenggaranya kejurnas itu di Kabupaen Ciamis. Selain diharapkan bisa memacu potensi para pembalap asli Ciamis, even tersebut juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia wisata. ”Kami berharap penyelenggaraan Kejurnas Seri 5 2016 ini berjalan sukses,” tandasnya. (Laporan Kontributor/Tantan)

 

Related posts