Kekeringan, Warga Ciluncat Minta Bantuan Pemkot

 1,316 total views

Ilustrasi/ DokNet
Ilustrasi/ DokNet

Kota, Wartatasik.com – Akibat kemarau panjang yang terjadi akhir-akhir ini mengakibatkan sejumlah wilayah di Kel. Setiawargi Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya dilanda kekeringan. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, hingga kini banyak warga di wilayah setempat yang merasa kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Salah seorang warga Kp. Ciluncat RW 09 di kelurahan tersebut Mahmud mengatakan, krisis air bersih dirasakannya sejak beberapa bulan lalu hingga harus mengeluarkan uang setiap harinya untuk membeli air galon atau isi ulang. Ia menyebutkan, kekeringan yang terjadi sekarang ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Kondisinya sudah parah hingga Saya dan banyak warga lainnya harus menggunakan air galon setiap hari. Di tengah situasi ini, kami sangat berharap adanya bantuan pasokan air bersih dari pihak terkait seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com, Rabu (22/07).

Sementara, Kasie. Penyehatan Lingkungan Bidang Pemukiman dan Perumahan Dinas Ciptakarya Kota Tasikmalaya Komarudin menuturkan, pihaknya siap memberikan bantuan berupa pemasokan air bersih bagi wilayah yang betul – betul membutuhkan.

“Kalau sudah ada permohonannya tentu kami akan menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan pihak penyedia air bersih dalam hal ini PDAM untuk segera mengirimkan pasokan air ke lingkungan setempat disesuaikan dengan kondisi yang ada,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts

Leave a Comment