Kembali Digelar, Car Free Day Diperpanjang

 4,030 total views

Suasana kegiatan CFD di Kota Tasikmalaya, Minggu (20/12). | Foto : Indra
Suasana kegiatan CFD di Kota Tasikmalaya | Foto : Dok

Kota, Wartatasik.com – Berdasarkan hasil rapat antar OPD terkait belum lama ini, program hari bebas kendaraan atau sering dikenal dengan Car Free Day (CFD) mulai Hari Minggu besok akan dibuka kembali setelah sebelumnya tepat pada awal tahun ini sempat ditutup.

“Kami dari Dishubkominfo sudah membahas bersama intansi terkait diantaranya dengan Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Ciptakarya, Dinas Pendidikan, Dinas Indag, Dinas Kesehatan berikut pihak kepolisian dan Satpol PP. Hasilnya, lokasi CFD tetap di Jl. KHZ. Mustofa namun jaraknya diperpanjang sampai Pertigaan Margaluyu atau lapangan Futsal Tifosi,” papar Kabid Lalu Lintas H. Ahmad Suparman, Sabtu (09/01).

Selanjutnya, tambah Ia, perpanjangan luas area CFD sendiri dimaksudkan untuk menambah kantung-kantung parkir. “Jika diberikan perluasan area kan bisa menambah kantong parkir dan juga diharapkan dapat mengatasi penataan CFD agar lebih optimal lagi,” ujarnya.

Ahmad meyakinkan, penataan yang dilakukannya dapat memberikan kenyamanan warga masyarakat yang memanfaatkan hari bebas kendaraan tersebut. “Seperti biasa, para pedagang di CFD tetap akan diatur untuk tempat berdagangnya yakni diberi lahan sepanjang 1,5 meter dari trotoar. Diharapkan para pedagang dapat menjaga ketertiban sesuai aturan yang diberlakukan,” pungkasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment