Kembali, Risma Ajak Warga Tanam Pangan

 1,867 total views

Doknet
Doknet

Nasional, Wartatasik.com – Wali Kota Tri Rismaharini kembali mengajak warga Surabaya untuk tetap bertahan dengan membudayakan kembali menanam tanaman pangan yang bertujuan mengantisipasi lonjakan harga. Risma mengatakannya dalam penutupan aksi ‘Nandur dan Sedekah Sejuta Bibit Cabai yang diselenggarakan Komunitas Bicara Surabaya di Jl Irian Barat, Surabaya, Senin (17/4/2017).

Menurutnya, kegiatan yang bertagline #SurabayaPedes tersebut sangat positif untuk mengajak warga kembali membudayakakn menanam tanaman pangan di lahan yang kecil. “Oleh karenanya saya mengingatkan agar warga Surabaya lebih survive dalam situasi apapun,” kata Risma saat memberikan sambutan penutupan aksi sosial yang telah berlangsung sejak Sabtu (15/4) itu.

Risma mengungkapkan kegiatan yang digelar komunitas dengan menggandeng Pemkot Surabaya, Polrestabes Surabaya dan Kejari Surabaya patut didukung karena bermanfaat bagi masyarakat. “Saya selalu pantau perkembangannya saat acara meski aku di luar negeri,” ujarnya.

Ia mengungkapkan sudah seharusnya warga Surabaya bisa bertahan dalam suasana dan kondisi apapun salah satunya ketika harga cabe sedang melambung tinggi. “Jadi warga Surabaya diharapkan tidak lagi mengeluh jika harga cabe sedang mengalami kenaikan, sebab mereka sudah memiliki tanaman di rumah masing-masing,” ungkap Wali Kota perempuan pertama di Surabaya ini.

Dalam acara penutupan itu, Risma didampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol M Iqbal, Kepala Kejari Surabaya Didik Farkhan serta pelaku dunia usaha dan lintas komunitas menanam cabai di bantaran Sungai Kalimas di Jl Irian Barat.

Sumber: detik

Related posts