Kembali, Warga Kawalu Protes Kandang Ayam dan Mengancam Akan Aksi Besar-besaran

 4,487 total views

Eni Nuraeni | Asron
Eni Nuraeni | Asron

Kota, Wartatasik.com – Usai melaksanakan audiensi bersama Asda II, tentang keberadaan kandang peternakan ayam H. Wawan, Jumat (30/9), salah satu perwakilan dari warga RW 08 Kp. Citamiang Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Eni Nuraeni mengatakan jika keberadaan kandang ayam tersebut tidak dikosongkan sampai hari Minggu, Ia bersama warga lainnya akan menggelar aksi besar-besaran, “Dan kami akan tutup dengan paksa,” tegasnya kepada Crew Media Online Wartatasik.com

Eni mengatakan bahwa izin usaha peternakan tersebut cacat hukum. “Kenapa saya bilang begitu, karena proses perizinannya tidak melalui mekanisme yang berlaku. Salah satu contoh, warga yang terkena imbasnya langsung tidak pernah dimintai persetujuan untuk fatwa lingkungan. Justru ironisnya, warga yang diluar radius yang dilibatkan untuk memenuhi persayaratan perizinan,” ujar Ia.

Dikatakannya, andaipun ingin menempuh prosedur perizinan, pihak pengusaha harus menetralisir atau pengosongan dulu kandang ternaknya dan dari segala aktivitas. “Sekali lagi, kalau sampai waktu yang telah kami tentukan masih ada aktivitas, jangan salahkan kami jika ada tindakan besar-besaran. Karena batas kesabaran kami sudah habis, ingin menutup kandang ayan itu tidak saja digubris Walikota dan jajarannya,” tandasnya.

Laporan: Asron

Related posts