Kemenag Kab. Tasik Segera Salurkan Dana BOS

 5,027 total views

H. Agus Abdul Kholik / Asron
H. Agus Abdul Kholik / Asron

Kabupaten, Wartatasik.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya H. Agus Abdul Kholik mengatakan akan segera menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ke sekian lembaga pendidikan dibawah naungannya diantaranya 214 lembaga MI, 195 MTs dan 80 Aliyah.

“Tiap jenjang sekolah yang mendapatkan bantuan program tersebut mendapatkan Rp.800.000, untuk jenjang MI. Tsanawiyah Rp.1.000.000, dan Rp.1.400.000 untuk Aliyah. Semuanya disalurkan selama dua tahap dalam setahun,” paparnya, Jum’at (24/02).

Ia menambahkan, pihaknya akan segera menyalurkan dana tersebut setelah proses pembuatan rekening penerima bos sudah ada, “Selanjutnya akan di koordinasikan dengan Perbankan, karena pencairannya akan berhubungan langsung dengan pihak bank. Setelah dana disalurkan, kami akan memberitahukan kepada penerimanya,” lanjut Ia.

Dengan adanya bantuan tersebut, pesan Agus, diharapkan adanya peningkatan dalam hal melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan tentunya memperhatikan juklak juknisnya pengelolaan dana BOS.

 Laporan: Asron

Related posts