Kenang Meletus Gunung Galunggung, Disbudpar Kab. Tasik Gelar Festival Pesona Galunggung

 1,874 total views

Kegiatan Adventure Offroad Light Offroad dalam rangka mengenang meletusnya Gunung Galunggung | Foto Grid : Asron
Kegiatan Adventure Light Offroad dalam rangka mengenang meletusnya Gunung Galunggung | Foto Grid : Asron

Kabupatean, Wartatasik.com – Dalam rangka mengenang meletusnya Gunung Galunggung 34 tahun lalu tepatnya pada bulan April 1982, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tasikmalaya menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang terangkum dalam Festival Pesona Galunggung 2016. Salah satunya Adventure Light Offroad atau petualangan ringan di objek Wisata Galunggung.

“Ini merupakan fun offroad atau country road bersama keluarga yang akan berakhir di Objek Wisata Galunggung. Kami dari komunitas sangat menyambut baik kegiatan yang digelar Disbudparpora ini. Karena, selain mengenang peristiwa meletusnya Gunung Galunggung juga mengenalkan destinasi alam Tasikmalaya melalui light offroad,” papar Ketua I Am Jeep Galunggung Tasikmalaya H. Cecep Hendra sebagai partisipan kegiatan tersebut sebelum pemberangkatan di Pendopo Lama Tasikmalaya, Sabtu (09/04).

Ia menambahkan, kegiatan Adventure Offroad itu diikuti 75 lebih peserta yang mengajak anggota keluarganya. “Bahkan, pesertanya tidak hanya dari Tasikmalaya saja tapi di luar daerah pun ada,” tambah ketua panitia kegiatan adventure tersebut. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkembang di Tasikmalaya sebagai daerah yang memiliki segudang atlet. Diharapkan kegiatan ini juga bisa dinikmati dan diminati masyarakat luas, karena konsepnya hanya untuk fun,” harapnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment