Kerugian Cikurubuk Capai Rp 7,5 M

 4,516 total views

Sedikitnya 150 kios Blok A 1 Pasar Cikurubuk Tasikmalaya ludes terbakar, Selasa 17 Maret 2015.
Sedikitnya 150 kios Blok A 1 Pasar Cikurubuk Tasikmalaya ludes terbakar, Selasa 17 Maret 2015.

Kota, Wartatasik.com – Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Tasikmalaya Mulyono menerangkan kerugian material peristiwa kebakaran ratusan kios Blok A 1 Pasar Cikurubuk Tasikmalaya Selasa 17 Maret 2015 mencapai angka Rp 7,5 miliar rupiah.

“Totalnya ada sekitar 150 lebih kios yang terbakar. Kerugian yang dialami mencapai 7,5 miliar rupiah tidak termasuk bangunan. Penyebabnya belum dapat dipastikan karena masih dalam proses penyelidikan,” katanya, Rabu (18/3).

Ia mengungkapkan, selama ini pihaknya mengalami kendala dalam menangani kebakaran karena kekurangan jumlah kendaraan damkar sehingga harus meminta bantuan ke Pemadam Kebakaran daerah lain. “Seperti proses pemadaman api di Cikurubuk semalam, kita dibantu dari Ciamis, Banjar, Polresta, dan yang lainnya sehingga dapat menurunkan 12 unit mobil,” ujarnya.

Dijelaskan Mulyono, UPTDnya berencana menyimpan mobil damkar di Pasar Cikurubuk sebagai upaya kesiagaan. Namun, katanya, hal itu belum dapat dilakukan karena terkendala minimnya jumlah kendaraan. “Saat ini kita baru memiliki 4 unit mobil damkar dan jumlah tersebut jauh dari yang dibutuhkan. Idealnya, harus punya 9 unit jika disesuaikan dengan kebutuhan untuk menangani kebakaran secara maksimal,” tandasnya. Asron/Indra

Related posts

Leave a Comment