Kesbangpol Gelar Penguatan Wawasan Kebangsaan Bagi Santri

 2,021 total views

Kegiatan Penguatan wawasan Kebangsaan Bagi Santri. | Foto Grid : Indra/Asron
Kegiatan Penguatan Wawasan Kebangsaan Bagi Santri. | Foto Grid : Indra/Asron

Kota, Wartatasik.com – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya menggelar kegiatan penguatan wawasan kebangsaan bagi santri di Gedung Serba Guna Komplek Bale Kota, Kamis (03/03) pagi tadi. Kegiatan diikuti sedikitnya 250 santri perwakilan dari seluruh Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya.

“Kegiatan ini salah satu upaya dari pemerintah untuk tetap menanamkan nilai-nilai kebangsaan terutama mensosialisasikan empat pilar bangsa yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” ungkap Kepala Kesbangpol H. Deni Diyana kepada Crew Media Online Wartatasik.com.

Dijelaskannya, dalam kegiatan penguatan wawasan kebangsaan tersebut menghadirkan beberapa pemateri diantaranya dari Polres Tasikmalaya Kota, Kodim 0612, Pemkot Tasikmalaya dan Ketua Forum Pondok Pesantren di Kota Tasikmalaya.

“Sebetulnya acara seperti ini kami gelar bukan hanya untuk santri saja melainkan bagi semua elemen masyarakat mulai dari para generasi muda, kader poltik, partai politik dan yang lainnya dengan dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya,” terang Deni.

“Kami berharap setiap elemen bangsa apalagi generasi muda punya semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang tinggi untuk tetap menjaga keutuhan NKRI. Artinya, kita harus mempertahankan kemerdekaan hasil dari para pejuang yang diraihnya dengan tidak mudah, salah satunya itu tugas kita,” sambungnya lagi. Indra/Asron

 

Related posts

Leave a Comment