Ketua Hiswana Migas Akui Ada Agen LPG Bermasalah di Ciamis

 4,545 total views

Kekosongan gas LPG 3 kg di salah satu agen bermasalah | Foto : Istimewa
Kekosongan gas LPG 3 kg di salah satu agen bermasalah | Foto : Istimewa

Kota, Wartatasik.com – Ketua Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Wilayah Priangan Timur H. Wawan Ugan mengatakan, kelangkaan LPG di Ciamis khususnya bukan disebabkan dengan adanya salah satu agen bermasalah. Salah satu agen tersebut telah diberi skorsing dan tidak diberi pasokan gas selama dua minggu lamanya.

“Memang benar ada agen yang tidak melaporkan administrasinya ke pihak Pertamina sehingga tidak diberikan pasokan selama dua minggu,” katanya saat dihubungi via telepon, Senin (29/8). Menurutnya, selama Agen itu menerima sanksi dari pihak Pertamina, beberapa pangkalan di bawah naungan PT Agen tersebut masih tetap menerima pasokan gas dengan cara pengiriman melalui agen-agen yang lain untuk di kirim ke pangkalan-pangkalan tersebut.

Jadi, sambung Ia, beberapa pangkalan tidak akan mengalami kesulitan karena digantikan dengan agen yang lain. “Dipindahkan dulu selama dua minggu dan itu bukan penimbunan tapi masalah administrasi. Pangkalan-pangkalan tetap menerima barang dan tidak ada pengurangan satu tabung pun,” pungkasnya.

Laporan: Tantan

Related posts