Kirab PON XIX Digelar 13 Hari

 1,576 total views

Ali Sobari | Foto : Seda
Ali Sobari | Foto : Seda

Kota, Wartatasik.com – Kirab PON XIX 2016 Jawa Barat dimulai dari Kabupaten Indramayu dari Tanggal 05 September 2016 lalu. Kegiatannya akan menyambangi 27 Kota dan Kabupaten se-Provinsi Jabar dalam kurun waktu selama 13 hari. Dalam setiap kirab, sedikitnya ada 60 orang lebih yang setia mengawal dan mengiringin sampai finish pada Tanggal 17 September 2016 nanti di depan Gedung Sate atau Ya sini. Kirab Api PON yang dilepas langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani itu sebagai tanda Provinsi Jawa Barat siap menjadi tuan rumah juga siap menyukseskan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Saat berbincang dengan Ketua Kirab Api PON XIX di Kota Tasikmalaya, Kamis (8/9), Ali Sobari mengatakan, selama menyambangi dari kota ke kota lain pihaknya memperkenalkan dan mengajak seluruh masyarakat agar ikut serta menyukseskan kegiatan PON ke-XIX 2016. ”Melalui Kirab ini, warga Jabar harus bangga dan termotivasi kerena sebagai tuan rumah yang tentunya harus berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi dan sukses dalam penyelenggaraan,” tegas Ali.

Dijelaskannya, tim inti yang terus ikut mengiringi dan mengawal Api PON ke tiap-tiap daerah terdiri dari beberapa unsur seperti Patwal, Promosi Publikasi Media (PPM), Kepanitiaan PB PON, Tim Medis, TNI, Polri, Anggota Kodam II Siliwangi serta Dinas-dinas terkait lainnya. Menurutnya, antusias masyarakat Jawa Barat dalam menyambut kirab Api PON disetiap daerah yang sangat tinggi, sehingga pihaknya tidak merasa lelah dan lebih bersemangat dalam melanjutkan perjalanannya.

 Laporan: Seda

Related posts