Komisi I Desak Walikota Urus Layanan Kedisdukcapilan

 915 total views

Audiensi Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya dengan Disdukcapil di Ruang Banmus DPRD

Kota, Wartatasik.com – Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya menggelar audiensi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Ruang Banmus, Rabu (02/08). Pertemuan dipimpin Ketua Komisi I Aslim, SH dan dihadiri anggota komisi serta pihak Disdukcapil. Audien dilakukan dalam rangka mendorong penyelesaian permasalahan-permasalahan terkait pelayanan kedisdukcapilan kepada masyarakat agar lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Sekdisdukcapil Mujadi menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dinasnya saat ini diantaranya kekurangan SDM serta membutuhkan sarana atau fasilitas layanan yang memadai. Kendati demikian, Ia menegaskan, selama ini pihaknya selalu bekerja dengan maksimal terlebih mempunyai terget untuk menyelesaikan pencetakan dokumen penduduk dalam menghadapi Pilgub Jabar 2018.

Sementara itu, Aslim mengungkapkan, akan segera membuatkan nota dinas hasil pertemuannya itu untuk disampaikan kepada walikota agar secepatnya merespon semua hal yang dibutuhkan untuk pelayanan di dinas tersebut. Selain itu, juga menilai perlu adanya topangan dana yang cukuo guna memenuhi kekurangan-kekurangan yang ada.

“Selama ini kinerja dinas sudah cukup baik, namun tidak bisa ditingkatkan lagi karena memang tidak ada dorongan fasilitas maupun anggaran. Jadi, kita akan buatkan nota dan disampaikan ke walikota supaya bisa memprioritaskannya. Ini demi mendorong serta mewujudkan pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi,” tandasnya. Indra/Asron

Related posts